Gubernur Papua Barat Tutup Sementara Perhubungan Lantaran Covid 19

Papua,beritasumbernews.com.

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan Memyetujui Untuk Menutup Sementara Perbatasan Melalui Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Untuk Memcegah Penyebaran Covid 19.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kapolda Papua Barat,Irjen Pol Tornagogo Sihombing, Pamdam XVIII Kasuari Mayjen TNI Nyoman Cantiasa, Kepala (BPBD) Papua Barat Derek Ampinir, Kepala Dinas Kesehatan Papua Barat Otto Parorongan Perwakilan Rumah rumah sakit dan berbagai pihak terkait.

Langkah ini di ambil karna Meningkatnya Warga Papua Barat yang Terpapar Virus Corona Yang Begitu Melonjat dalam tiga pekan ini. Rabu 30/06/2021

(PPKN) Berskala Milro Harus kita ambil dan memang harus Kita lakukan mulai dari RT/RW,kampung,Kabupaten,sampai pada provinsi harus kita adakan protokol kesehatan ujar Domingus Mandacan.

Dengan (PPKN) Mikro ini Diharapkan agar penularan bisa teratasi,dan bisa memutuskan matarantai Covid 19 di Papua Barat,Dan bagi Penderita Vovid Agar cepat sembuh dan Kembali Berkumpul dengan keluarga.

Gubernur Papua Barat juga Melakukan lock Dawn bagi Kota Sorong dan akan segera di tindak lanjuti agar melarang orang orang masuk keluar ke Papua Barat .

Gubernur melarang keras bagi yang tidak memiliki KTP Papua Barat tidak boleh masuk di Papua Barat Kecuali Pejabat Pemerintah yang melakukan dinas ,atau para medis protokol kesehatan yang membawah vaksin atau Orang Sakit atau Orang sekolah ,tutur Gubernur Papua Barat.

Sebaliknya yang memiliki (KTP) Papua Barat juga di Larang keluar daerah,kecuali ada urusan yang benar benar Penting ,dan harus memenuhi syarat syarat yang sudah di anjurkan oleh pemerintah dan dan para medis.

Selain itu juga Gubernur Menyetujui Pelaksanaan sangsi protokol kesehatan Covd 19, Tutup Dominggus Mandacan.

(Chey)